3 Faktor yang Mempengaruhi BAB Bayi dan Cara Mengatasinya

Image result for bayi bab

Anda harus sangat memperhatikan makanan yang diberikan kepada bayi ketika telah diberikan makanan pendamping ASI. Jika Anda tidak mengontrolnya dengan baik akan mengganggu pencernaan bayi sehingga mempengaruhi BAB. Berikut ini 3 faktor yang akan mempengaruhi BAB dan cara mengatasinya dengan mudah dan aman.

  1. Susu Formula

Pemberian susu formula dengan cara yang salah akan menjadi penyebab dari gangguan BAB yang terjadi pada bayi. Akibat dari pemberian susu formula yang tidak dengan benar akan mempengaruhi pencernaan bayi yang masih rentan. Cara mengatasinya Anda harus membuat susu formula dengan suhu air yang cukup sehingga tidak ada bubuk susu yang tidak larut.

Pilih juga botol susu yang terbaik agar tidak terjadi kontaminasi zat yang akan mempengaruhi kandungan susu formula. Anda bisa membeli botol susu bayi yang berkualitas di toko online perlengkapan bayi orami.com. Anda bisa mendapatkannya dengan harga khusus promo 11 11 dengan potongan harga untuk semua produk sesuai ketentuan hingga Rp189.000,00.

  1. Makanan yang Terlalu Padat

Bayi yang baru saja mendapatkan makanan pendamping ASI akan mengalami masalah pencernaan jika adaptasi pada makanan tidak berjalan baik. Anda sebaiknya tidak memberikan makanan yang padat saat bayi belum memiliki gigi. Dalam pemberian makanan pendamping ASI Anda harus memberikannya secara bertahap dengan tekstur sesuai dengan usia bayi.

Anda akan menjadi lebih aman dengan membeli makanan pendamping ASI untuk bayi yang tersedia di toko perlengkapan bayi sesuai dengan usianya. Anda bisa mengunjungi website orami.com untuk melakukan pembelian. Makanan pendamping ASI ini tersedia dengan banyak varian dan nutrisi yang sangat dibutuhkan tubuh bayi.

Makanan pendamping ASI yang ada di orami.com memiliki tekstur yang ideal sesuai dengan pencernaan bayi sehingga tidak mengganggu BAB bayi. Cara ini dapat Anda gunakan untuk mengatasi pemberian makanan bayi yang padat. Anda bisa membeli makanan untuk bayi ini dengan harga khusus promo 11 11 untuk semua produk sesuai ketentuan yang berlaku.

  1. Tubuh Kekurangan Cairan

BAB pada bayi juga akan dipengaruhi oleh cairan tubuh yang dimilikinya. Jika bayi mengalami dehidrasi maka akan terjadi sembelit atau kondisi susah buang air besar. BAB yang sulit dikeluarkan dapat membuat bayi Anda kesakitan. Anda harus memastikan bayi mendapatkan cairan dengan cukup.

Anda dapat mengatasinya dengan memberikan ASI secara berkala setiap 2 atau 3 jam sekali, begitupun saat pemberian susu formula. Anda juga dapat memberikan bayi buah-buahan dengan tekstur yang lunak untuk menambah kebutuhan cairan bagi tubuh bayi.

Jika bayi mengalami gejala BAB yang bermasalah dan berlangsung lama maka Anda perlu melakukan pemeriksaan ke dokter. Anda harus mengetahuinya dengan lebih cepat sehingga dapat mengatasi permasalahan pada BAB bayi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *