Begini Cara Memasang Dasi yang Simpel

Saat sesoarang memakai dasi akan terkesan penampilannya jadi lebih keren dan tentunya berwibawa. Dengan catatan dasi tersebut dipakai sesuai dengan baik dan benar. Misalnya saja dipakai sebagai pelengkap kemeja dan juga jas. Tentu tidak lucu memakai dasi namun baju yang dipakai itu kaos oblong, yang ada malah jadi bahan tertawaan. Walaupun ada juga memang yang seperti itu. Biasanya anak muda yang sedang bereksplorasi mencoba style baru dengan gaya yang agak nyeleneh. Dasi yang dalam bahasa inggris disebut tie, dasi sangatlah banyak model gayanya. Akan tetapi secara bentuk tentunya sama saja. Berbentuk memanjang dengan bagian atas semakin mengerucut. Tergantung dari seberapa tahu anda tentang cara memasang dasi bagaimana mengkreasikan model gaya yang ingin dipakai. Dasi adalah suatu aksesoris pakaian yang cukup eksklusif. Tentu sering kita dengar juga istilah ‘Orang Berdasi’ yang secara tersirat menyimbolkan orang yang terpandang dan disegani. Meskipun mungkin dari beberapa orang tersebut tidak benar – benar berdasi. Akan tetapi hal tersebut setidaknya memperkuat kesan ekslusif dari sebuah dasi.

Barangkali Anda juga kebingungan bagaimana cara measang dasi? Sehingga nyasar ke artikel ini? Atau mungkin sudah tahu caranya tapi sudah bosan dengan model lama dan ingin mencoba berganti dengan gaya dasi terbaru. Nah kalau begitu, Anda berada di artikel yang tepat. Karena pada artikel ini akan dibahas tutorial lengkap cara memakai dasi yang benar dan rapi. Tersedia setidaknya bermacam macam model gaya yang bisa Anda tiru dengan mudah. Untuk memudahkan proses praktek, juga disediakan video tutorial lengkap langkah – langkah dalam cara memasang dasi ini. Akan tetapi mungkin karena sifatnya yang eksklusif tersebut, urusan cara memasang dasi atau memakai dasi ini terkadang menjadi agak sulit dan sedikit membingungkan. Terlebih bagi orang yang pertama kali atau masih baru belajar memakainya. Misalnya saja karyawan kantoran yang belum lama masuk kerja. Atau siswa SMP yang diharuskan memakai dasi pada seragamnya.

Jadi untuk anda yang sedang mencari cara memakai dasi SMP atau SMA, juga bisa menerapkan pilihan gaya dasi berikut ini. Selagi bentuk model dasinya masih sama. Nah, mungkin anda juga sudah tidak sabar untuk langsung mempraktekkan, langsung saja kita masuk ke pembahasan cara memasang dasi atau menggunakan dasi yang benar agar keren. Untuk memudahkan pilihan gaya dasi, di sini saya membaginya menjadi beberapa tutorial cara mengikat dasi berdasarkan tingkat kesulitannya. Yaitu mulai dari level mudah, menengah sampai dengan sulit. Tutorial yang akan admin bahas kali ini adalah lebih dikhususkan untuk cara memasang dasi kantoran. Artinya model dasi yang dipelajari adalah untuk para eksekutif. Dengan model simpul dasi yang dihasilkan adalah berbentuk segitiga dan tambahan satu jenis berbeda yaitu, dasi kupu-kupu. Langkah – langkah dan cara mengikat dasi di bawah ini juga bisa diterapkan untuk anda yang masih sekolah.

Tentunya sangat mudah dipelajari dan diterapkan langsung. Meskipun begitu, simpul ini cukup jarang digunakan, khususnya di negera – negara barat. Melainkan lebih popular di negera Tiongkok. Hal ini mungkin juga disebabkan karena bentuk simpulnya yang cenderung lebih sulit untuk dilepaskan. Model simpulan dasi sederhana ini sangat cocok diterapkan pada dasi dengan tekstur kain yang tebal. Dan cocok juga untuk pria yang tidak suka ribet. Simpul dasi ini terbilang kecil dan mudah untuk dibuat tentunya. Namun hasil simpul yang didapat memiliki tingkat simetri (keseimbangan) yang tinggi. Dalam penerapannya, ekor dasi diposisikan terbalik. Cara memasang dasi yang pertama, kita akan membahas tentang dasi simpul sederhana. Simpul ini juga dikenal sebagai model simpul oriental. Disebut sederhana dan simpel karena memang dalam proses pembentukan simpul dasi satu ini termasuk mudah dan sederhana. Dan paling sedikit langkah-langkahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *