Belum tahu jenis kulit kamu ? baca ini!

Mengenali jenis kulit itu sangat penting lho girls! ini bertujuan agar kita bisa memilih metode perawatan kulit yang tepat. Namun, mungkin sulit untuk mengetahui dengan pasti apa jenis kulit kamu. Pada artikel ini akan dijelaskan informasi mengenai jenis kulit yang dapat dijadikan dasar untuk menentukan jenis kulit kamu.

Jenis kulit tidaklah konstan dan dapat berubah tergantung kondisi lingkungan ataupun hormon. Pembagian jenis kulit bisa dibagi menjadi :

  • Jumlah air yang dikandung kulit atau berapa banyak air yang dimilikinya
  • Jumlah minyak dalam kulit atau seberapa berminyaknya kulit Anda
  • Tingkat sensitivitas atau seberapa sensitif kulit tersebut

Apa jenis kulit Anda?

Berdasarkan tiga faktor di atas, kulit manusia umumnya terbagi menjadi 5 jenis yaitu :

  1. Kulit kering

Kulit kering cenderung kasar, bersisik, dan terasa gatal. Pori-pori dan garis-garis kulit terlihat jelas.Kamu dapat melihat pengikisan sel-sel kulit yang mati pada permukaan kulit. Kulit bisa menjadi lebih kasar dan bersisik ketika udara kering dan ketika membersihkannya dengan sabun yang kuat.

  1. Kulit berminyak

Kulit ini terlihat berkilau, terutama ketika kamu melihatnya di bawah cahaya. Ada pori-pori yang terbuka, jerawat, dan komedo pada kulit.Kulit berminyak dapat dialami di cuaca panas, atau selama pubertas. Stres dan efek obat-obatan antibiotik juga dapat membuat kulit menjadi berminyak.

  1. Kulit normal

Warna kulit normal umumnya merata; teksturnya lembut dan halus. Tidak ada pori-pori yang terlihat jelas, cacat, noda merah, komedo, jerawat, kukul, atau masalah kulit lainnya yang terlihat. Permukaan kulit tidak terlalu berminyak atau kering karena air dan minyaknya

  1. Kulit kombinasi

Kulit ini berminyak di dagu, dahi, hidung; dan kering di bagian lainnya. Ada pori-pori yang besar dan komedo. Kulit terlihat berkilau di bagian yang berminyak. Kulit kombinasi dapat dihasilkan dari faktor genetik atau perubahan cuaca.

  1. Kulit sensitif

Kulit sensitif bisa disebabkan oleh beberapa hal. Penting untuk mencari tahu penyebabnya sehingga Anda dapat melindungi kulit dari iritasi. Tanda-tanda kulit sensitif meliputi:

  • Kemerahan di kulit
  • Perasaan kulit terbakar
  • Kulit kering
  • Kulit gatal

Tidak semua orang memiliki jenis kulit yang sama. Setiap orang memiliki kondisi yang spesifik. Pilihlah produk kecantikan sesuai dengan jenis kulitmu untuk hasil maksimal!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *