Berikut Ini Resep Ayam Kecap Saus Tiram Dengan Citarasa Yang Mantap

Bisa dipastikan, bahwa sebagian besar masyarakat kita selalu menyajikan ayam kecap untuk dijadikan menu makan siang maupun malam. Ya, dikarenakan rasanya yang lezat dan gurih, hidangan yang satu ini juga kaya akan kandungan protein hewani yang tentu saja sangat bagus untuk kesehatan tubuh kita. Itu sebabnya, mengapa menu ayam kecap ini sangat disukai oleh semua kalangan, mulai dari anak hingga orang tua, baik itu laki-laki maupun perempuan.

Memang masakan ayam ini menjadi banyak pilihan masyarakat karena memang resep yang bisa diolah dengan bahan baku ayam ini bisa menjadi sangat special dan maknyus. Banyak sekali variasi resep yang bisa dijadikan referensi khususnya masakan ayam kecap ini. Sehingga tidak heran jika masakan ayam kecap ini menjadi salah satu menu andalan yang biasa disajikan pada acara-acara tertentu. Dalam tulisan kali ini akan memberikan informasi seputar resep masakan ayam kecap saus tiram yang bisa menjadi referensi bagi anda untuk membuat menu ayam kecap ini. Adapun cara pembuatannya adalah sebagai berikut :

Bahan-Bahan :

– ½ kg ayam

– 5 buah bawang merah

– 3 buah bawang putih

– ½ bawang Bombay

– 5 buah cabai rawit merah

– 1 sdt garam

– 1 sdt merica bubuk

– 2 sdm kecap manis kental

– 2 sdm gula pasir

– 1 sachet saus tiram

– 2 sdt kaldu bubuk

Cara Memasak :

  1. Langkah pertama rebus ayam selama 10 menit..setengah matang..lalu angkat dan buang airnya.
  2. Panaskan margarine secukupnya, lalu tumis bawng sampai harum.
  3. Kemudian masukkan ayam, air sedikit, gula, garam, kecap, merica, kaldu bubuk, cicipi rasa kemudian kalau sudah menyusut airnya beri cabai.
  4. Ayam kecap saus tiram siap untuk disajikan.

Bagaimana, cukup mudah dan simple bukan? Itulah resep ayam kecap sederhana yang dikolaborsasikan dengan saus tiram. Dengan begitu, tentunya akan menciptakan rasa yang begitu sempurna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *