Cara Jitu Memilih AC Portable Berkualitas

Panas dan kegerahan adalah salah satu resiko tinggal di negara dengan iklim tropis seperti Indonesia. Tidaklah mengherankan jika sebagian orang lebih memilih mengatasi hal tersebut dengan cara yang instan yaitu dengan menggunakan perangkat pendingin ruangan atau ac. Namun mahalnya biaya membeli serta perangkat ac yang dipasang di dinding rumah membuat sebagian orang memilih ac portable. Selain harganya lebih murah, ternyata bentuknya yang ringkas bisa Anda tempatkan di ruangan yang Anda inginkan.

Meskipun bentuknya ringkas dan praktis, nyatanya membeli sebuah ac portable tidak disarankan dilakukan secara sembarangan. Diperlukan kiat-kiat tertentu sebelum Anda akhirnya memutuskan untuk membeli satu unit pendingin ruangan portable tersebut. Bagi Anda yang belum mengetahuinya, berikut beberapa ulasannya:

  1. Perhatikan merk ac portable yang akan Anda beli.

Tidak dapat dipungkiri jika saat ini ada banyak ac portable yang dijual dengan berbagai merk yang berbeda. Umumnya, para produsen pembuat ac ini memasarkan dengan harga yang sangat murah. Memang harga murah tidak selamanya harus murahan, namun sebaiknya Anda tetap waspada terhadap berbagai kemungkinan yang bisa saja terjadi termasuk kualitas barang yang dibeli. Sama halnya dengan ungkapan ‘tak kenal maka tak sayang’, membeli ac juga sebaiknya Anda tahu merk yang akan digunakan. Sebab, merk yang digunakan akan sebanding dengan kualitas yang didapatkan. Mudahnya, pilih brand yang memang sudah cukup punya nama dan teruji kualitasnya.

  1. Selalu perhatikan detail ac portable yang akan dibeli

Ac portableberkualitas tentunya akan memiliki keunggulan dalam hal spesifikasi produk selain harganya yang terjangkau. Untuk itu, tetaplah untuk selalu memperhatikan detail produk ac yang akan Anda beli. Misalnya saja tentang konsumsi daya yang digunakan serta fitur pendukung lainnya. Konsumsi daya yang terlalu besar tentu saja akan memberatkan Anda saat akan membayar tagihan listrik tiap bulannya. Selain itu fitur seperti ion generator juga sebaiknya ada dalam perangkat yang akan Anda beli. Fitur ini berfungsi untuk membersihkan udara sehingga akan sehat dan nyaman saat menggunakannya.

  1. Perhatikan tempat pembelian ac portable

Ac portable berkualitas tentu saja akan dijual atau dipasarkan oleh toko yang terpercaya. Untuk itu, selalu teliti dalam menentukan toko tempat Anda akan membeli perangkat ini. Usahakan untuk membelinya di toko langganan Anda untuk berjaga-jaga jika terjadi kerusakkan Anda bisa dengan mudah melakukan komplain. Selain itu, toko yang terpercaya biasanya juga akan memberikan jaminan kualitas serta harga produk yang bersaing. Jika Anda akan membelinya secara online, pastikan dahulu track record dari online shopping tersebut. Jangan ragu untuk bertanya tentang spesifikasi dan cara pengiriman produk yang Anda beli. Usahakan juga untuk mendapatkan kontak customer service-nya supaya memudahkan Anda dalam melakukan komplain serta konfirmasi lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *