Dengan Modal 1 Jt Bisa Bisnis Kacang Oven

Kacang selama ini dikenal sebagai makanan ringan yang digemari. Kebanyakan orang mengolahnya menjadi kacang goreng, kacang rebus, atau rempeyek kacang. Apakah sudah pernah mencicipi kerenyahan kacang oven? Pasti Anda akan tergoda untuk mencicipinya berulang kali. Kacang oven merupakan jenis camilan yang digemari.

Kacang tanah memiliki rasa yang gurih karena kandungan lemaknya yang cukup tinggi. Oleh sebab itu, kacang oven menjadi makanan favorit. Tentu saja, hal ini menjadi peluang bisnis bagi Anda.

Kacang oven merupakan olahan kacang tanah yang dalam pemrosesannya tanpa menggunakan minyak. Oleh sebab itu, pada gigitan pertama, Anda akan merasakan kacang yang gurih dan tidak berminyak.

Bagi Anda yang ingin menambah penghasilan bulanan, Anda dapat mencoba usaha kacang oven ini. Karena prosesnya yang tanpa minyak, biaya produksinya lebih rendah.

Untuk memulai bisnis ini, Anda harus menyiapkan beberapa peralatan. Alat tersebut antara lain oven, blender, baskom, maupun tampah. Untuk menghemat pengeluaran, Anda dapat membuat oven dari seng. Anda juga harus menyiapkan bahan-bahan antara lain kacang tanah kupas, bawang putih, maupun garam.  Untuk tahap awal, dengan modal sebesar Rp 1 juta Anda dapat memulai bisnis ini.

Untuk membuat kacang oven dengan kualitas terbaik, Anda harus memilih kacang tanah yang baik. Kacang tanah yang baik adalah kacang tanah yang memiliki kenampakan yang bersih. Selanjutnya, jemur kacang tanah tersebut selama sehari. Hal ini penting dilakukan agar kacang oven lebih tahan lama dan dapat mengurangi bau apek.

Setelah proses itu selesai, cuci kacang tanah hingga bersih. Haluskan bawang putih dan garam dengan blender dan campurkan bawang putih yang telah dihaluskan pada kacang tanah hingga merata. Anda dapat memodifikasi bumbu menurut selera Anda. Panaskan oven selama 15 menit. Kemudian masukkan kacang tanah yang telah bercampur bumbu ke dalam rak pada oven. Selama pengovenan, kacang tanah harus dibalik secara terus-menerus. Hal ini penting agar tingkat kematangan merata. Gunakan api kecil dan waktu pengovenan yang sesuai untuk menghasilkan kacang oven yang matang dan berwarna kuning keemasan. Setelah kacang matang dan warna menjadi kuning keemasan, angkat dan keluarkan kacang dari oven. Biarkan dingin. Setelah dingin segera kemas dengan plastik PP ketebalan 0.5 mm. Pengemasan merupakan tahapan penting untuk menjaga kualitas kacang oven.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *