Hal yang Harus Dihindari Saat Meeting

Image result for etika menyantap makanan.

Meeting atau pertemuan dengan rekan bisnis merupakan hal yang lumrah dilakukan. Meeting biasanya dilakukan untuk mencapai suatu kesepakatan atau membahas tentang berbagai hal yang perlu dibicarakan. Pentingnya meeting membuat segalanya perlu dipersiapkan dengan matang. Mulai dari perlengkapan seperti kursi meeting karyawan, kursi meeting direktur, hingga manner atau etika saat menghadiri meeting tersebut. Lalu, bagaimana etika yang sebaiknya diterapkan dalam sebuah meeting? Pada artikel sebelumnya telah diulas berbagai etika yang sebaiknya Anda terapkan saat mengadakan pertemuan dan berikut ini beberapa etika lainnya yang perlu Anda perhatikan saat mengadakan pertemuan dengan rekan bisnis Anda.

Hindari makan besar saat meeting berlangsung

Sikap dan kegiatan Anda selama meeting biasanya bergantung pada kondisi yang tercipta dari meeting tersebut terlebih jika Anda merupakan seorang karyawan. Misalnya, ketika Anda menghadiri meeting dalam format yang formal, tentu Anda perlu menjaga etika lebih sopan dan elegan agar terlihat baik saat meeting tengah berlangsung. Di sisi lain, ketika meeting diadakan di ruangan umum seperti restoran atau café, Anda tentu akan bergaya lebih santai dan luwes dibandingkan saat format yang digunakan formal. Namun, ada satu hal yang wajib Anda perhatikan saat meeting tersebut tengah berlangsung yakni etika menyantap makanan.

Ya, ketika Anda berada di ruangan meeting yang formal dengan model kursi meeting karyawan yang telah disesuaikan untuk Anda, maka Anda diharuskan untuk tidak makan besar selama acara tersebut berlangsung. Jika hanya sekedar minum atau cemilan masih wajar dan diperbolehkan namun tidak dengan makanan berat. Pun begitu ketika meeting dilakukan di ruang umum. Sebaiknya Anda tidak makan berat saat bertemu dengan rekan meeting Anda sekalipun meeting dilakukan di restoran. Jika Anda ingin makan besar setidaknya lakukan sebelum atau setelah meeting berlangsung. Dengan demikian, Anda akan terlihat lebih professional dan mampu menjaga etika selama meeting.

Itulah salah satu etika yang wajib Anda perhatikan saat menghadiri suatu meeting. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *