Ingin Membuat Website? Simak Rincian Biaya Jasa Pembuatan Website

 

Jasa pembuatan website menjadi jasa yang banyak di cari akhir – akhir ini, pasalnya jasa ini sangat membantu berbagai bidang seperti perusahaan, pendidikan, hingga bisnis untuk mengembangkan peluang lebih besar melalui website yang bisa diakses oleh siapa pun. Anda bisa menemukan jasa ini dengan mudah melalui internet, akan ada banyak sekali penyedia jasa yang menawarkan paket dengan fitur, desain, dan harga yang berbeda. Sebagai konsumen tentu harus pandai memilih paket dan situs penyedia jasa yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan.

Bila Anda berencana ingin membuat website, sebaiknya mengetahui terlebih dahulu rincian biaya jasa pembuatan website. Ketahui kebutuhan dan budget yang Anda miliki untuk memilih penyedia jasa dengan rincian biaya jasa pembuatan website yang sesuai dengan keinginan Anda.

Domain

Rincian biaya jasa pembuatan website yang pertama adalah domain. Domain atau alamat website merupakan merek dagang untuk website Anda. Anda bisa mendapatkannya secara gratis dan berbayar. Tetapi memilih domain gratis bukan pilihan yang tepat, pasalnya banyak pengunjung yang lebih memilih website dengan domain berbayar untuk dikunjungi. Anda bisa memiliki domain baru untuk merek dagang Anda dengan membutuhkan biaya mulai dari 100 rb, dengan masa aktif minimal selama 1 tahun tetapi Anda bisa memperpanjang masa aktif dengan membayarnya secara tahunan. Domain yang umum digunakan yaitu TLD (Top Level Domain) seperti .com, .net, .org, dan sebagainya. Ada pula domain lainnya seperti .co.id dan .id yang bisa di dapatkan bila usia website semakin tinggi.

Web Hosting

Kebutuhan lainnya yang masuk ke dalam rincian biaya jasa pembuatan website adalah web hosting. Web hosting berguna untuk menyimpan file seperti gambar, kode, dan sebagainya agar bisa ditampilkan pada website dan diakses secara online. Ada 3 jenis hosting yang bisa Anda ketahui yakni shared hosting, VPS, dan juga cloud hosting. Shared hosting kebanyakan dipakai oleh website baru yang memiliki kebutuhan mendasar dan belum mempunyai banyak pengunjung. Hosting ini cocok dipakai oleh website company profile. Sedangkan VPS sangat cocok Bila Anda berencana membangun toko online. Pasalnya VPS memiliki banyak halaman website yang tersimpan dalam satu server dengan akun yang berbeda.  Server VPS terbatas yakni hanya untuk 10-20 orang saja.

Desain Pengembangan & content

Biasanya pihak pengembang memiliki pilihan desain yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan, namun Anda bisa juga menggunakan permintaan desain sendiri. Tetapi harga yang ditawarkan pun berbeda dengan desain yang sudah Ada, biasanya bila Anda menggunakan desain pengembang harganya lebih murah dibanding request desain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *