Insto Dry Eyes Solusi Mata Kering Akibat Pengobatan Glaukoma


Seiring dengan semakin bertambahnya usia seseorang maka membuat para lansia lebih rentan terkena beragam jenis penyakit termasuk gangguan mata. Dari berbagai gangguan mata yang dialami oleh lansia salah satu yang sering dialami yaitu penyakit glaukoma serta mata kering. Kondisi mata yang kering atau dry eye memang ditandai dengan kondisi mata yang terasa kering. Hal ini disebabkan oleh kurangnya air mata sebagai pelumas bola mata. Ternyata pengobatan glaukoma pada lansia bisa memicu dry eye yang perlu diwaspadai agar tidak semakin parah. Untuk lebih jelasnya dalam artikel ini akan diberikan informasi lebih lengkapnya.

Kenapa Pengobatan Glaukoma dapat Menyebabkan Mata Kering ?

Bagi para lansia yang menderita penyakit glaukoma maka perlu waspada karena bisa mengalami mata yang kering juga secara bersamaan. Sebetulnya glaukoma sendiri disebabkan oleh beberapa faktor yaitu penuaan, faktor keturunan, tekanan pada bola mata atau cidera pada mata. Bahkan sebanyak 40-50% penderita lansia yang menjalani pengobatan glaukoma yang ternyata juga berkemungkinan mengalami mata yang kering.

Glaukoma merupakan penyakit yang berkaitan dengan mata sehingga agar terhindar dari penyakit ini terdapat beberapa langkah yang bisa menurunkan risiko glaukoma. Adapun langkah-langkah tersebut yaitu melakukan tes mata komprehensif, mengetahui riwayat galukoma dalam keluarga, kurangi konsumsi kopi, olahraga secara teratur, serta memakai pelindung mata saat berada di luar ruangan. Dengan melakukan beberapa langkah tersebut maka risiko glaukoma bisa diturunkan serta menjaga mata anda dari masalah mata kering. Bila sudah mengalami glaukoma maka anda bisa berisiko mengalami mata  menjadi kering.

Munculnya kondisi mata yang kering tersebut dipicu oleh pemberian obat tetes mata yang tak lain adalah bagian dari prosedur pengobatan glaukoma. Selain itu, obat-obatan yang dikonsumsi penderita glaukoma juga menyebabkan terjadinya mata menjadi kering. Hal tersebut juga semakin besar risikonya ketika penderita memperoleh obat lebih dari satu jenis.

Masalah mata kering memang bisa menyerang usia berapa saja. Tetapi kondisi ini sering menyerang kelompok lansia akibat semakin menurunnya produksi air mata. Kelopak mata lansia juga lebih sulit menyebarkan air mata secara lebih merata saat berkedip. Hal inilah yang menyebabkan mata menjadi kering. Ketika mata mulai kering biasanya akan ditandai dengan gejala mata sepet, mata lelah atau mata pegel dan mata perih. Bahkan bisa juga muncul rasa gatal, iritasi, kemerahan dan berair akibat dari iritasi.

Cara Mengatasi Masalah Mata Kering Akibat Pengobatan Glaukoma

Supaya anda terhindari dari glaukoma dan mata yang kering maka anda perlu melakukan pencegahan dengan menerapkan langkah yang sudah dijelaskan di atas. Tentunya saat anda terhindar dari risiko glaukoma maka anda bisa mengurangi potensi terjadinya mata yang kering akibat pengobatan glaukoma. Untuk mengatasi glaukoma biasanya dilakukan menggunakan obat tetes mata. Namun terlebih dahulu perhatikan gejala-gejala yang muncul. Untuk pengobatan mata yang kering bisa diketahui dari gejalanya seperti mata sepet, pegel dan perih.

Jika anda mulai merasakan gejala mata yang sepet, pegel dan perih maka jangan diabaikan. Sebab hal tersebut adalah gejala mata yang kering dan perlu segera di atasi agar tidak semakin parah dan mengganggu penglihatan. Sebagai solusinya anda bisa menggunakan Insto Dry Eyes. Dimana produk obat tetes mata ini mengandung bahan aktif yang bekerja melumasi mata agar tidak kering. Selain itu obat tetes mata ini juga bisa membunuh bakteri sehingga mencegah terjadinya infeksi dan iritasi pada mata.

Itulah tadi penjelasan mengenai pengobatan glaukoma yang bisa menyebabkan mata menjadi kering. Melalui penjelasan di atas, bagi lansia penderita glaukoma perlu waspada. Karena proses pengobatan penyakit ini bisa memicu terjadinya mata menjadi kering. Namun dengan melakukan beberapa langkah pencegahan risiko glaukoma dan menggunakan obat tetes mata maka masalah mata yang kering bisa teratasi dengan mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *