Jual Tiket IIMS: Inilah Perbedaan Antara Tiket Tahun 2017 dan 2018

IIMS merupakan salah satu event terbesar yang diselenggarakan di kota besar yang ada di Indonesia. Event yang merupakan pameran kendaraan bermotor tersebut tidak hanya memamerkan mobil dan motor namun Anda juga bisa membeli aksesoris kendaraan di tempat yang sudah disediakan. Di tahun 2018 sendiri, IIMS dimulai dari Medan yang sudah diselenggarakan pada tanggal 7-11 Maret 2018 kemudian diteruskan di Jakarta tanggal 19-29 April 2018, Makassar tanggal 10-14 Oktober dan terakhir di Surabaya tanggal 7-11 November 2018. Untuk masuk ke dalam venue IIMS, maka Anda harus beli e-vouchers di tepat jual tiket IIMS yang sudah ditentukan yaitu di venue, toko online dan minimarket yang sudah bekerja sama dengan IIMS.

Sebelum Anda masuk ke venue, terdapat beberapa hal yang harus Anda perhatikan yaitu harga. Jika dibandingkan dengan pagelaran IIMS tahun lalu, di tahun ini, terdapat perbedaan terkait dengan tiket. Beberapa perbedaan antara tiket tahun 2017 dengan IIMS tahun 2018, diantaranya adalah:

  • Harga tiket yang berbeda.
  • Bentuk tiket. Jika sebelumnya tiket berbentuk tiket fisik, kini tiket tersebut berbentuk e-voucher sehingga nantinya akan di-tap di alat yang sudah disediakan sebelum masuk.
  • Jenis tiketnya. Di tahun 2017, IIMS hanya menyediakan tiket untuk weekday dan weekend dengan harga yang berbeda, di tahun 2018, ada tiket VIP dan juga tiket perdana untuk datang di hari pertama pameran.

Jika Anda ingin datang saat weekend, maka Anda harus membayar tiket yang lebih mahal dibandingkan dengan hari biasa. Tiket untuk akhir pekan ditetapkan seharga Rp 70.000 sedangkan jika Anda membeli tiket untuk hari biasa pameran, Anda bisa membayar seharga Rp 50.000 per orang. sedangkan jika Anda ingin datang pada hari perdana pameran misalnya karena Anda saat itu sedang sibuk dan hanya luang kala itu, maka mau tidak mau Anda harus membayar Rp 150.000. Tiket untuk hari pertama lebih mahal dibandingkan dengan hari yang lainnya disebabkan karena di hari pertama ini, banyak tamu undangan dan awak media yang akan hadir meliput pagelaran tersebut.

Sedangkan jika Anda ingin lebih murah, mengingat Anda akan sering ke pameran kendaraan bermotor tersebut, di tempat jual tiket IIMS sebaiknya Anda membeli tiket VIP atau infinite ticket. Tiket tersebut merupakan paket hemat untuk tiket masuk venue IIMS sehingga Anda tidak perlu membeli lagi dan lagi karena Rp 300.000 tersebut sudah mencakup hingga 11 hari masa pameran kendaraan bermotor.

Selain lebih hemat jika diperhitungkan, dengan membeli tiket VIP, Anda juga bisa mendapatkan keuntungan yang lainnya. Keuntungan tersebut adalah adanya tempat khusus yang disediakan oleh panitia misalnya untuk Anda beristirahat sembari mengobrol ataupun makan siang. Panitia juga menyediakan bangku pijat dan juga smoking area khusus untuk Anda yang merokok.

Setelah Anda mendapatkan tiket dari tempat jual tiket IIMS, Anda harus tahu hall mana yang akan Anda tuju. Selama pameran IIMS 2018, JIEXpo Jakarta dibagi menjadi beberapa bagian. Seperti hall A dan D ditempatkan khusus untuk memamerkan mobil berpenumpang. Di hall B dan C1, Anda bisa mencari beragam aksesoris pendukung kendaraan Anda. Sedangkan di hall C, Anda akan menemukan produk kendaraan roda dua dan beberapa part aftermarket. Di Hall B3, Anda bisa mendapati produk aftermarket yang berasal dari luar negeri. Dengan mengetahui pembagian hall tersebut, maka Anda bisa lebih mudah untuk mencari produk yang diinginkan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *