Kalkulasi Sebelum Buka Usaha Jual Beli Motor

Cara mendapatkan penghasilan tambahan lebih mudah. Seseorang dapat menerima dari arah tak diduga. Seperti misalnya menjadi makelar sepeda motor Yamaha, Honda maupun Suzuki dan Kawasaki ataupun cara yang simpel membuka bisnis showroom sepeda motor bekas. Peluang bisnis showroom jual beli motor bekas seperti ini sangat menjanjikan. Dan penulis memiliki rencana membuka bisnis ini di desa secara rumahan. Jangan beranggap sepele bisnis showroom motor. Karena keuntungan yang didapatkan cukup besar. Bayangkan satu unit motor dapat diperoleh keuntungan sampai jutaan rupiah. Kalau didalam satu bulan terjual minimal 10 sepeda motor maka penghasilan minimal Rp 10 juta lebih perbulan. Bagaimana anda tertarik membuka bisnis showroom motor? Namun kalau anda ingin mengawali bisnis showroom sepeda motor bekas harus diawali dari bawah atau nol atau kecil. Dengan demikianlah anda mengerti seluk beluk bisnis jual beli motor atau showroom. Anda mempunyai fondasi yang sangat kuat didalam bisnis ini. Sehingga kalau didelegasikan kepada orang lain akan mengerti standar layanan yang harus diberikan beserta gambaran pekerjaan apa saja yang harus dilakukan.

Untuk mempelajari bisnis jual beli motor harus dimulai dari nol, anda dapat melamar kerja menjadi marketing di sebuah dealer sepeda motor honda atau yamaha. Anda pun dapat juga bisa menjadi tenaga makelar jual beli sepeda motor tanpa keterikatan jam kerja. Jika anda berhasil menjadi tenaga marketing atau tenaga makelar sepeda motor yang sukses. Berarti anda udah mengerti seluk beluk bisnis showroom motor. Pada saat inilah anda dapat membuka bisnis showroom sepeda motor baru maupun bekas di depan tempat tinggal atau di wilayah yang strategis. Kendaraan roda dua yaitu sepeda motor sangat banyak kami jumpai di jalan raya. Bahkan jumlahnya lebih banyak ketimbang kendaraan seperti mobil. Hal ini tak terlepas berasal dari sepeda motor merupakan layanan transportasi yang murah meriah, nyaman dipakai, ukuran yang kecil dan harga terjangkau dan juga praktis. Sehingga menjadi pilihan bagi mayoritas penduduk Indonesia didalam layanan transportasi baik di desa dan kota besar di tanah air.

Pada saat jalan raya tengah macet. Kendaraan sepeda motor dapat bergerak lebih leluasa di jalan sempit lebih-lebih luas. Sehingga hemat bensin, hemat keuangan dan juga biaya service yang sangat terjangkau bagi seluruh kalangan. Dengan demikian banyak orang lebih memilih memanfaatkan sepeda motor didalam berkendaraan dan kerja, silaturahmi dibandingkan mobil. Kebutuhan sepeda motor menjadi kebutuhan dasar manusia modern seperti saat ini. Dalam setiap tempat tinggal tangga dipastikan tersedia satu buah unit motor lebih-lebih lebih. Namun di tengah situasi ekonomi penduduk Indonesia yang lebih dari satu besar masuk golongan miskin maka untuk membeli sepeda motor baru yang harganya Rp 14 juta ke atas sangatlah sulit. Akan tetapi warga penduduk miskin selanjutnya dapat miliki sepeda motor yang bekas. Dalam hal ini membuat showroom jual beli motor bekas (mokas) marak di berbagai daerah di Indonesia. Jika anda tetap bingung untuk mengawali sebuah bisnis yang menjanjikan beruntung besar dan cepat kaya maka anda tak usah bingung lagi. Saatnya sobat merintis bisnis showroom motor di lingkungan rumah. Bisnis jual beli motor bekas cukup membuahkan beruntung besar. Dengan potensi kerugian terlalu minim lebih-lebih nol persen. Sebab sepeda motor yang udah dibeli tunai dapat dijual ulang ke tangan konsumen bersama harga lebih tinggi.

Namun untuk berhasil didalam bisnis showroom sepeda motor susah-susah gampang. Dalam arti bisnis jual beli motor bekas enteng dilakukan bersama beruntung kalau mengerti ilmunya. Anda dapat studi cara jual sepeda motor bekas bersama cara join menjadi marketing sebuah dealer sepeda motor ternama seperti Honda, Yamaha, Suzuki dan kawasaki dll. Karena perusahaan dealer bonafide akan menambahkan pelatihan cara menjual sepeda motor yang baik dan benar dan juga efektif. Lalu bagaimanakah cara jual beli motor beruntung tanpa modal? Hal ini berdasarkan pengalaman penulis yang udah puluhan tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *