Lakukan Ini Agar Kebaya Brokat Tetap Awet

Sepanjang tahun ini kebaya menjadi pilihan wanita sebagai pakaian yang cocok digunakan berbagai acara formal. Kebaya memiliki berbagai macam desain yang menarik, dimana setiap desain nya memiliki daya tarik tersendiri di hati para wanita. Banyaknya model kebaya, tak ayal membuat wanita memiliki lebih dari satu kebaya.

Berbicara mengenai pakaian, sebagai wanita yang pandai membeli barang Anda juga harus tau bagaimana merawatnya. Apalagi pakaian tersebut adalah kebaya brokat yang memang memiliki cara tersendiri untuk merawatnya. Agar kualitas kebaya tetap terjaga dan awet, berikut ini beberapa cara merawat kebaya brokat.

  1. Mencuci
    Pentingnya menjaga kebersihan pakaian tidak lepas dari proses yang namanya mencuci. Mencuci membuat pakaian Anda bersih dan wangi, namun untuk kebaya brokat memiliki cara yang berbeda dalam mencuci nya. Menggunakan tangan menjadi pilihan terbaik agar kualitas kebaya brokat tidak rusak, hal ini dikarenakan bila Anda menggunakan mesin cuci maka brokat yang menempel pada kebaya akan lepas. Sehingga membuat kebaya Anda akan terlihat jelek.
  1. Penjemuran
    Menjemur pakaian dilakukan agar pakaian cepat kering, apalagi jika dijemur dibawah sinar matahari langsung. Namun bila melakukan hal yang sama pada kebaya, tentu ini akan merusak warna kebaya itu sendiri. Untuk menghindari hal tersebut, pilihlah tempat menjemur pakaian yang tidak terkena sinar matahari langsung dan membalikkan kebaya dari dalam jadi di luar.
  1. Setrika
    Kebaya brokat memiliki detail yang cukup rumit, sehingga ada baiknya anda bisa menghindari proses menyetrika ini. Namun jika memang Anda tetap ingin melakukannya, maka se bisa mungkin untuk mengatur suhu tetap terjaga di level rendah.

Semoga sedikit informasi diatas dapat membantu Anda untuk merawat kebaya brokat agar tetap awet. Anda bisa mendapatkan kebaya brokat dengan mudah di gamisalya.com yang memiliki berbagai model dan harga yang tentunya tidak menguras dompet Anda. Tidak ada salahnya memilih kebaya brokat sebagai pakaian yang Anda kenakan untuk berbagai acara, modelnya yang menarik tentunya tidak akan meninggalkan kesan kuno saat Anda mengenakannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *