Makanan Untuk Penderita Asam Urat Yang Dapat Menurukan Asam Urat

Ketika kalian menderita suatu penyakit, maka apapun yang kalian makan akan lebih terbatas karena beberapa makanan akan memperburuknya, termasuk jika kalian menderita penyakit asam urat. Akan tetapi ada pula makanan yang dianjurkan saat asam urat mulai tinggi, berikut ini beberapa makanan yang dianjurkan untuk menurunkanasam urat.

1. Perasan Air jeruk nipis

  • Cara pertama yang mudah untuk menurunkan kadar asam urat adalah dengan mengkonsumsi perasan air nipis sebanyak dua kali dalam sehari. Karena selain mengandung vitamin C, jeruk nipis juga mengandung asam sitrat yang dapat membantu melarutkan asam urat secara alami.

·         2. Ceri adalah buah untuk asam urat yang ampuh

  • Buah ceri merupakan buah yang sangat baik untuk membantu mengurangi peradangan karena kandung zat anti inflamasi. Sehingga kalian juga bisa memanfaatkan buah ceri sebagai makanan penurun asam urat.

·         3. Teh hijau untuk penurun asam urat

  • Apakah kaliah tahu jika teh hijau juga memiliki banyak manfaat untuk mengobati asam urat tinggi, lantas bagiamana caranya? Kalian cukup minum 3-4 cangkir teh hijau setiap harinya maka asam urat Anda akan hilang.

·         4. Cuka apel

  • Cuka apel memang pada dasarnya makanan yang mengandung asam, namun kandungan asam asetat dalam cuka Apel akan membantu merangsang pembentukan basa di pencernaan kalian. Dan cuka apel juga memiliki kandungan kalium yang tinggi sehingga sangat membantu dalam menjaga keseimbahan pH tubuh. Karena ketika kadar asam-basa tubuh lebih kalian seimbang atau cenderung lebih basa, penumpukan asam urat akan lebih berkurang.

·         5. Buah delima

  • Apakah kalian tahu buah delima? Sebagian orang asing akan buah ini akan tetapi jika kalian mengkonsumsi buah delima kalian akan dapat menurunkan asam urat, karena selain buah ini memiliki rasa yang khas ini ternyata buah ini juga dapat bermanfaat untuk mengurangi plak dalam arteri yang menyebabkan asam urat tinggi sehingga sangat cocok dijadikan sebagai makanan untuk penderita asam urat.

6. Pisang dan kentang

Kalium adalah salah satu ion tubuh yang penting dalam menjaga kadar keasaman tubuh. Guna mendapatkan tubuh yang sehat. Salah satu buah – buahan yang mengandung kalium yang tinggi adalah Pisang dan kentang konsumsilah pisang dan kentang sebagai makanan untuk penderita asam urat yang ampuh.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *