Masalah Biaya Bimbel Teratasi oleh Ruangguru

Aku Samsuri, aku adalah seorang ojek online yang sudah bekerja sekitar 4 tahun. Anakku hanya satu. Ia kelas 12 SMA atau kelas 3 akhir di SMA. Walaupun aku hanya seorang ojek online, tapi aku selalu berusaha memenuhi keinginan anakku di sekolah. Misal jika anakku meminta belikan buku untuk penunjang pelajarannya, maka aku langsun sigap untuk mencarikan apa yang ia butuhkan.

Aku ingin anakku bersekolah sampai sukses dan mengejar cita-citanya hingga membanggakan aku sebagai ayahnya. Akhir-akhir ini anakku bercerita kalau beberapa temennya mengikuti bimbel khusus masuk UI di luar sekolah. Anakku sangat ingin meneruskan sekolah ke Universitas Indonesia, ia berkata katanya ingin berusaha sebaik mungkin untuk bisa masuk ke UI dan mendapatkan beasiswa di sana. Aku sebagai ayah juga sangat menginginkan hal itu, maka aku berusaha untuk mencarikan anakku bimbel yang khusus bimbel masuk UI yang terbaik dan terjangkau.

Sembari mengojek, aku juga mencari-cari bimbel yang cocok untuk anakku dan tidak terlalu mahal. Tapi saat ini harga bimbel semua sama, bimbel sudah menjadi kebutuhan pokok semua anak sekolah maka harga nya pun menjadi mahal-mahal per paketnya.

Suatu ketika aku sedang membawa penumpang, di jalan kami bercerita. Salah satunya adalah aku bercerita kalau sedang mencari bimbel yang terjangkau harganya untuk anakku. Penumpangku memberitahuku tentang aplikasi Ruangguru, katanya itu adalah aplikasi bimbel online yang harganya terjangkau.

Sesampai di rumah aku memberitahu anakku untuk mencaritahu soal Ruangguru. Ternyata benar Ruangguru adalah bimbel online yang tidak perlu datang ke suatu tempat untuk belajar, namun anak dapat belajar dimana saja dan kapan saja. Dari segi biaya banyak yang menguntungkan aku sebagai orang tua. Ruangguru menawarkan harga yang terjangkau dengan banyak pilihan paket yang ditawarkan.

Paket ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan tentunya kemampuan kita. Misalnya seperti aku, uang yang aku sediakan baru terkumpul untuk berlangganan yang satu bulan. Jadi aku mencoba berlangganan untuk yang satu bulan terlebih dahulu. Selanjutnya aku melihat ketersediaan biaya berikutnya yang aku kumpulkan.

Ruangguru menawarkan paket dari mulai satu bulan, enam bulan tahun ajaran atau sampai satu tahun ajaran sekolah.

Harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau. Selain itu juga karena Ruangguru ini online sistemnya, maka anakku tidak membutuhkan uang transport untuk berangkat dan pulang ke bimbel tersebut. Maka lebih irit, aku hanya menyediakan paket internet yang cukup untuk anakku mengunduh materi-materi yang ada di Ruangguru dan mengerjakan soal yang ada di sana.

Setelah sudah sebulan ini anakku mengikuti bimbel di Ruangguru, ia mengatakan kalau Ruangguru sebagai salah satu yang dapat menjadi bimbel masuk UI, sangat membantu ia memahami materi di sekolah serta kemampuannya untuk ujian akhir atau ujian masuk UI mulai bertambah. Banyak materi yang bisa ia jadikan panduan untuk belajar mempersiapkan Ujian. Mungkin bagi orangtua yang memiliki biaya tidak banyak namun ingin mendapatkan bimbel berkualitas, bisa mencoba mencaritahu tentang Ruangguru ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *