Memilih Tangki Fiber atau Tangki Plat Besi?

Anda yang sedang ragu untuk memilih tangki, mungkin Anda tidak terlalu banyak memperoleh informasi. Pemakaian tangki sebaiknya diperhatikan betul dari sekarang. Jangan sampai ketika Anda sudah memasangnya, tangki tidak dapat berjalan sesuai fungsinya. Jika sudah begini ada biaya tambahan untuk memperbaikinya atau malah membeli yang baru. Anda bisa mencegah hal tersebut dengan memilih tangki berkualitas seperti tangki fiber.

Meski tangki fiber menawarkan beragam keunggulan, nyatanya masih ada beberapa yang ragu untuk menggunakan tangki jenis ini. Berikut ini ada sedikit penggambaran dalam memilih tangki fiber atau tangki plat besi

  1. Aksesoris
    Dalam segi aksesoris tangki fiber lebih unggul daripada tangki plat besi. Tangki fiber dilengkapi oleh tutup standard yang diletakkan di bagian output dan input. Aksesoris ini membuat air yang tersimpan di dalam tidak mudah kotor.
  2. Model
    Tangki plat besi biasanya memiliki model yang kurang beragam. Di pasaran sendiri tangki plat besi lebih sering hadir model oval. Berbeda dengan tangki fiber ada yang berbentuk silinder dan panel sehingga dapat memberikan opsi yang lebih banyak daripada tangki plat besi.
  3. Instalasi
    Tangki fiber lebih ringan dengan tekstur yang tidak kaku. Karena ringan, instalasi tangki fiber dalam ukuran yang besar tetap mudah dilakukan daripada tangki plat besi. Sehingga bagi Anda yang menginginkan pemasangan mudah, tangki fiber adalah pilihan yang tepat.
  4. Ketahanan
    Tangki fiber memiliki keunggulan utama yakni tahan terhadap cuaca. Ketahanan tersebut baik untuk mencegah korosi atau karat yang membuat tangki mudah rusak dalam beberapa tahun pemakaiannya. Selain tahan terhadap cuaca, tangki fiber juga tidak rentan terhadap lumut yang mengotori sela-sela tangki.

Itu tadi sedikit gambaran mengenai tangki fiber dan tangki plat besi. Sebetulnya keduanya memiliki keutamaan masing-masing. Namun, bila dibandingkan jelas tangki fiber lebih unggul karena bahannya yang kuat dan kokoh. Satu hal yang harus diingat perhatikan harga tangki fiber yang akan dibeli. Bandingkan harga satu sama lain agar dapat menyesuaikan dengan anggaran. Kunjungi www.ramdhanijaya.com untuk informasi lebih lengkap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *