MENGENAL KULINER MODERN DARI PURBALINGGA

Kabupaten Purbalingga adalah salah satu kabupaten yang berada di Provinsi Jawa Tengah, kehidupan sosialnya masih kental dengan budaya dan adat serta agama yang dianut oleh masyarakatnya. Kehidupan ekonomi juga tergolong makmur karena adanya pabrik – pabrik serta usaha – usaha kecil yang bisa mengurangi amgka pengangguran. Bukan hanya terkenal dengan pariwisatanya dan juga budayanya yang kental, kuliner dari Kabupaten Purbalingga ini juga banyak terutama semacam makanan ringan.

Salah satu usaha yang dijalankan di Kabupaten Purbalingga ini yaitu usaha kuliner berupa makanan ringan yaitu makaroni keju. Makaroni keju ini bukanlah makanan khas dari Purbalingga ataupun daerah manapun, makaroni keju ini sudah banyak dikenal dan ditemukan di berbagai negara di dunia. Bahan – bahan pembuatannya mudah ditemukan dan cara pembuatan makaroni keju ini sangat mudah diterapkan. Tetapi banyak sekali produsen makaroni keju mengembangkan sendiri produk makaroni keju sesuai keinginan mereka. Saat ini banyak produsen yang hanya mementingkan keuntungan dari hasil penjualan produk mereka tanpa memperhatikan kualitas dari produk yang dihasilkan. Akan sangat berbahaya terutama produsen makanan ringan jika tidak memperhatikan kualitas bahan – bahan pembuatannya.

Tetapi makaroni keju dari Purbalingga ini dibuat dari tepung aci yang lebih sehat, kejunya juga menggunakan keju kraft asli yang lebih nikmat jika dicampurkan. Makaroni keju ini dibuat dengan cara digoreng menggunakan minyak kualitas terbaik dan tidak ada campuran bahan pengawet apapun jadi makaroni keju ini terjamin higienis dan sehat.

Makaroni keju ini memiliki 5 varian rasa yaitu original, barbeque, seledri, pedas dan coklat. Untuk varian rasa terbaru yaitu rasa coklat yang pastinya memberikan rasa baru bagi cita rasa makaroni keju ini. Untuk reseller yang berminat, makaroni keju ini bisa menerima reseller dan keuntungannya reseller bisa meminta ukuran packing sesuai keinginannya. Untuk kemasan ukuran 80 gr, 100 gr, 200 gr menggunakan plastik zipper yang bisa ditutup kembali sehingga makaroni tetap selalu renyah.

Makaroni keju ini sudah bersetifikat Halal dari LPPOM MUI dan sudah berijin PIRT Dinas Kesehatan Kabupaten Purbalingga. Bagi yang berminat silahkan datang ke lokasi kami yang cukup strategis yaitu depan SPBU Kaligondang, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *