Mengenali Status Pengiriman Pada Saat Cek Resi JNE

JNE merupakan salah satu jasa pengiriman barang yang ada di Indonesia dan sudah dipercaya oleh sebagian besar warga Indonesia. Pasalnya jasa pengiriman barang yang satu itu telah banyak menerima ribuan hingga jutaan pelanggan yang setiap harinya menggunakan jasa pengirimannya. Mulai dari kota-kota besar sampai ke pelosok negeripun JNE dengan sigap mampu melayani pelanggannya dengan baik. Nah apabila Anda ingin mengirim barang ke sanak saudara, teman, ataupun sahabat sekarang ini sudah tak usah bingung-bingung bagaimana cara mengirimkannya karena JNE bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk Anda. Setelah melakukan pengiriman barang kepada pihak JNE pun Anda bisa langsung cek resi yang diberikan oleh pihak JNE supaya bisa melacak keberadaan barang yang sedang dikirim.

Lalu bagaimanakah cara cek resi JNE? Caranya sangat mudah, Anda bisa menggunakan aplikasi My JNE yang dimiliki oleh JNE itu sendiri dengan cara menginstall aplikasi pada playstore kemudian masukkan saja nomor resi Anda. Atau selain dengan menggunakan aplikasi tersebut Anda masih bisa menggunakan cara lain yaitu dengan cara membukanya melalui website lain seperti ceknoresi.com, cekresi.com, atau website lain yang telah bekerja sama dengan ekspedisi JNE. Disana Anda hanya tinggal memasukkan nomor resi dengan benar, maka selanjutnya akan muncul beberapa informasi mengenai nama pengirim, nama penerima, tanggal pengiriman, dan status pengiriman barang apakah masih dalam proses ataukah sudah sampai tujuan.

Sebelum Anda melakukan cek resi dan mendapat informasi status barang yang sedang dikirim, sebaiknya Anda mengetahui arti dari status yang tertera, diantaranya yaitu:

  • Manisfested, artinya yaitu paket Anda telah diterima oleh pihak JNE yang ada di kota tempat tinggal Anda, barang siap dikirim.
  • On transit yaitu barang yang dikirim sedang dalam keadaan transit di kota lain, barang akan diikutkan selanjutnya pada jadwal pengiriman yang telah ditentukan menuju kota tujuan.
  • On process berarti barang sedang dalam proses pengiriman ke kota atau alamat tujuan.
  • Received on destination maksudnya yaitu barang sudah diterima oleh jasa pengiriman di kota tujuan namun oleh pihak jasa pengiriman tersebut barang belum dikirim ke alamat yang dituju.
  • Delivered berarti barang sudah sampai dan telah diterima oleh penerima barang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *