Perangkat Android Bisa Jadi Kunci Fisik Login ke Google

Biasanya verifikasi login menggunakan kode pin yang dikirim melalui sms. Minggu ini, Google menambahkan cara baru untuk memverifikasi bahwa perangkat Android sedang digunakan sebagai kunci keamanan fisik untuk metode otentikasi dua faktor itu. Berkat autentikasi dua faktor, orang lain tidak dapat mengakses situs dengan akun Anda, bahkan jika mereka tahu kata sandi Anda. Karena Google sekarang menambahkan kemudahan konfirmasi dengan fitur baru. Dikutip www.internetterbaru.com jika perangkat Anda menjalankan OS Android versi 7.0 atau lebih tinggi, kini Anda juga memiliki kunci keamanan alternatif yang praktis sebagai kunci fisik. Solusi ini lebih aman daripada pengaturan persetujuan dua faktor yang biasa, mis. Gunakan SMS karena perangkat berkomunikasi dengan komputer Anda melalui Bluetooth.

SMS dapat diretas dan kebanyakan metode sekunder lainnya untuk bisa memverifikasi login Anda tidak dapat memverifikasi bahwa benar-benar Andalah yang sebenarnya mencoba memasuki situs target.

Pertama-tama, komputer Anda harus menjalankan Windows 10, macOS atau Chrome OS dengan versi Chrome 72 atau lebih tinggi. Ya, Anda harus mengaturnya dari komputer.

Nyalakan Bluetooth di perangkat Anda sebelum Anda mulai.

Berikut cara mengaturnya:

  1. Jika Anda tidak memiliki akun, Anda harus menambahkan akun Google ke perangkat Anda melalui Pengaturan> Akun> Tambah akun> Google.
  2. Kemudian buka browser Google Chrome di komputer Anda.
  3. Buka myaccount.google.com/security di Chrome dan klik “verifikasi dua langkah”.
  4. Anda harus mengonfigurasi verifikasi dua langkah.
  5. Setelah Anda masuk, masukkan nomor telepon dan pilih metode verifikasi sekunder yang Anda inginkan.
  6. Gulir daftar metode sekunder dan pilih ‘Tambahkan kunci keamanan’.
  7. Pilih perangkat Anda dalam daftar pengaturan; muncul secara otomatis.

Anda telah menetapkan perangkat Android Anda sebagai kunci keamanan dan sekarang dapat masuk ke Gmail, Google Cloud dan layanan Google lainnya dan menggunakan perangkat sebagai metode otentikasi sekunder. Pastikan perangkat Anda dekat dengan komputer setiap kali Anda mencoba masuk. Komputer Anda kemudian akan memberi tahu perangkat Anda tentang pesan. Tekan konfirmasi untuk mengkonfirmasi pendaftaran Anda dan Anda siap untuk mengambil tindakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *