Resmi Meluncur, Ini Dia 5 Wajah Baru MPV Toyota Avanza Sebagai Mobil Sejuta Umat

Bagi keluarga Indonesia, pastinya tidak asing dengan salah satu kendaraan roda empat berjenis MPV atau Multiple Purpose Vehicle. Salah satu produk mobil yang multifungsi ini adalah produk dari PT. Toyota Astra Motor atau TAM. Produknya tidak lain adalah Toyota Avanza yang sukses bertahun-tahun menjadi mobil sejuta umat.

Baru-baru ini, mobil Avanza sudah meluncurkan produk terbarunya di awalah tahun 2019. Tentunya kehadiran wajah baru mobil ini pun lebih eksklusif dengan beragam fiturnya. Untuk itu, berikut ini adalah ulasan 5 wajah baru dari produk besutan TAM.

Dimensi Khas Keluarga

Masih tetap jadi kebanggaan dan ciri khas dari Avanza. Pasalnya, mobil ini memang selalu jadi primadona keluarga di Indonesia dengan bentuk dan luasnya yang lapang. Pada dasarnya, untuk ukuran dimensi masih sama dengan sebelumnya yaitu mengusung ukuran 4190 x 1660 x 1695 mm dengan wheelbase sebesar 2655 mm.

Sementara untuk wajah barunya adalah di kapasitas tangki bahan bakar sebanyak 45 liter dengan tinggi ground clearence-nya 200 mm. Dengan ukuran tersebut membuat berkendara jadi lebih nyaman ketika berada di jalanan yang banyak bebatuan atau polisi tidur.

Eksterior Lebih Mewah

Bagian wajah baru dari produk low MPV Toyota Avanza ini adalah di bagian desain eksterior seperti bumper hingga lampu yang lebih elegan. Bentuknya semakin modern, terlebih di headlamp LED yang lebih menyipit dan memanjang. Kemewahan semakin ditambah dengan New radiator Grille Design dengan Chrome Garnish.

Tambahan aksen molding di bagian samping pun menambah kesan trendy dan sporty yang mengesankan. Dengan beberapa pembaruan tersebut, tentu wajah baru mobil Avanza semakin berkelas dan modern.

Interior Lebih Nyaman

Tidak hanya menambah kesan di bagian eksterior saja, bagian interior mobil pun semakin nyaman dan membuat pengguna betah. Selain tampilan dashboard yang lebih elegan, fitur hiburan pun semakin memperlengkap interior mobil. Lingkar kemudinya sudah menyematkan gaya new steering wheel sehingga lebih fungsional.

Di bagian jok penumpang, tentu lebih nyaman dan luas apalagi tingkat kenyamanannya bisa diatur sesuai keinginan. Hingga bagian-bagian lagi dari mulai panel jendela mobil, seatbelt, dan lainnya sudah difungsikan lebih maksimal dan mengesankan.

Mesin yang Bertenaga

Beralih pada sektor di bagian lainnya yang tidak kalah mengalami transformasi lebih memukau. Sektor ini adalah bagian mesin atau dapur pacunya. Meskipun produk terbarunya menggunakan mesin DOHC Dual VVT-I dengan 4 silinder berkapasitas 1.3 liter. Namun, mesin ini disilahkan dengan transmisi manual 5 atau otomatis 6 percepatan.

Dengan adanya kombinasi tersebut membuat mesin lebih bertenaga hingga memberikan output 96.5 Ps per 6000 rpm juga 12.3 Kgm untuk 4200 rpm. Bahkan untuk dukungan bahan bakar, sudah dilengkapi electronic fuel injection. Dengan begitu, mobil Avanza pun menjadi lebih ramah lingkungan dan tetap jadi kebanggaan keluarga Indonesia.

Fitur Sangat Lengkap

Selain mesin dan desain, fitur pun tidak luput dari perubahan. Beberapa fitur yang tersemat pada mobil Avanza terbaru ini adalah Dual SRS Airbags dan ABS sistem untuk memaksimalkan pengereman. Tak hanya itu, Sie Impact Beam pun sudah disematkan pada bagian pintu sampingnya sehingga lebih aman dari benturan.

Fitur lain yang tidak kalah menariknya adalah head unit yang sudah dilengkapi touchscreen dengan berbagai macam jenis hiburan juga konektivitas. Dengan begitu, tentu mobil MPV Avanza terbaru ini semakin kaya teknologi dengan berbagai kecanggihannya yang mengesankan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *