Teknologi Canon Terbaru Dengan Sensor 250MP

Satu produsen kamera, Canon telah mengumumkan teknologi sensor kamera dengan kemampuan 250 MP. Kemajuan teknologi di perlihatkan oleh perusahaan asal Jepang tersebut. Sensor jenis APS-H CMOS menjadi satu keunggulan dari Canon dan nantinya sensor tersebut mampu menghasilkan gambar dengan resolusi super lebar dengan sebesar 19.580 x 12.600 pixel. Bisa Anda bayangkan betapa besar dan tajam gambar yang dihasilkan dengan sensor tersebut.

Dari pihak Canon sendiri juga menyatakan bahwa sensor kamera tersebut mempunyai bacaan sinyal yang cepat hingga 1,25 milyar pixel per detik. Tetapi kemampuan mumpuni tersebut tetap diiringi dengan peforma manajemen noise yang baik. Satu kelebihan lainnya adalah kemampuan dalam melakukan perekaman video dengan resolusi yang sangat tinggi, diklaim mampu memberikan ketajaman 30 kali lebih baik dari video 4K.

Bagi para pecinta dunia foto tentu merasa senang dengan kabar baik ini, tetapi jangan terlalu berharap tinggi karena dari pihak Canon sendiri baru membuat rencana dengan menawarkan sensor canggih tersebut ke perangkat surveillance, perangkat pengukuran resolusi tinggi, dan untuk keperluan industri. Masih belum bisa diaplikasikan dalam kamera DSLR atau kamera ponsel.

Menarik bukan, jika teknologi baru itu mampu diaplikasikan dalam sebuah kamera DSLR maka tidak dapat dipungkiri, Canon akan dibanjiri order para pecinta kamera. Tentu bagi para pecinta fotografi teknologi terbaru dari Canon tersebut bisa segera diaplikasikan ke kamera DSLR dan kamera ponsel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *