Ternyata Ini Penyebab Paket JNE Terlambat Datang

Paket yang di tunggu – tunggu akhirnya datang terlambat memang bikin kesal, terlebih bila barang hendak digunakan. Salah satu ekspedisi yang banyak digunakan saat ini adalah JNE, dimana jasa ini telah tersebar hampir di seluruh Indonesia. Tak heran sering kali ada saja komplain dari pelanggan tentang paket JNE terlambat datang nya.  Banyak penyebab yang bisa terjadi dan membuat paket JNE terlambat datang ke rumah Anda. Hal ini bisa terjadi dari kesalahan pelanggan atau pihak ekspedisi itu sendiri.

Kejadian paket JNE terlambat datang hampir di alami setiap orang, apalagi bila Anda pecinta belanja online. Bisa saja hal ini terjadi karena kesalahan pelanggan atau pihak jasa ekspedisi. Namun, Anda bisa meminimalisir terjadinya kesalahan pada paket yang menyebabkan paket JNE terlambat datang dengan memperhatikan penyebab berikut ini.

  1. Alamat
    Penting menulis dan memasukkan alamat yang jelas dan lengkap. Contohnya nama jalan, nomor rumah, gang, RT/RW (bila ada), kelurahan, kecamatan, dan provinsi. Cek kembali alamat yang Anda tulis, apakah sudah sesuai atau belum. Lengkapi alamat Anda dengan nomor telepon yang bisa di hubungi bila kurir masih sulit menemukannya, bisa pula di tambahkan detail rumah seperti samping mushola, sebelah toko dan sebagainya.
  1. Overload
    Jangan kirim barang di waktu – waktu overload, seperti mendekati lebaran, tahun baru, natal, dan hari besar lainnya. Bila Anda tetap ingin mengirimkan barang, maka Anda harus bersabar dan memberikan toleransi bila terjadi keterlambatan.
  1. Hilang
    Paket JNE yang hilang bisa saja terjadi, Anda bisa mengecek terlebih dahulu melalui cek resi JNE untuk mengetahui status barang Anda. Bila paket tak datang hingga melebihi waktu yang ditentukan maka sepatutnya Anda langsung menghubungi pihak JNE. Biasanya pihak JNE akan melakukan pengecekan terhadap riwayat perjalanan paket JNE Anda. Apabila memang hilang, Anda bisa menuntut ganti rugi sesuai dengan prosedur yang ada.

Tiga penyebab diatas dapat menjadi pertimbangan Anda saat ingin mengirimkan barang, agar paket datang dengan cepat. Terlepas dari apapun jenis pengiriman dan tak ada masalah pada paket, maka bisa saja paket datang lebih cepat dari pada seharusnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *